Cangkrukan Kamtibmas Berlangsung di Balai Kelurahan Banjarmlati

Tribratanews Polresta Kediri – Polresta  Kediri terus melaksanakan agenda bersama masyarakat yang terbungkus dalam nuansa cangkruan Kamtibmas.

 

Kali ini  bersama 3 Pilar Plus dalam rangka Deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019, Cangkrukan Kamtibmas berlangsung di Balai Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

 

“Pada Rabu, 10 Oktober 2018 mulai pkl 20.00 WIB sampai dengan 21.45 WIB berlangsung di Balai Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri telah dilaksanakan giat cangkruan Kamtibmas bersama 3 Pilar plus dalam rangka deklarasi damai  bersama  warga Kelurahan Banjarmlati Kecamatan  Mojoroto Kediri,” ungkap Kasie Humas Polsek Mojoroto, Polresta Kediri, Aiptu Siti Astutik.

 

Hadir dalam giat tersebut antara lain, Camat Mojoroto M Ridwan S.Sos, Kapolsek Mojoroto AKP Sartana SH, Danramil Mojoroto diwakili Babinsa Sertu Ahli Muhyidin, Kepala Kelurahan  Banjarmelati Drs Anang Djumari dan perangkat

Ketua LPMK Banjarmlati Drs Djoko Prasetyo dan pengurus, Ketua RT/ RW kel Toga Tomas dan Karang Taruna Banjarmlati dan undangan sekitar 100 orang

 

 

Acara diawali dengan Pembukaan, sambutan Kepala Kelurahan Banjarmlati. “Kami ucapkan terimakasih kpd undangan yg hadir terutama Kapolsek Mojoroto yang hadir dalam acara ini. Silahkan bpk / ibu hadirin sekalian untuk menanyakan uneg-unegnya,” tiru petugas.

 

Lalu sambutan Kapolsek Mojoroto. Antara lain, perkenalan Kapolsek Mojoroto. Polri selalu pingin dekat masyarakat dan siap membantu pemerintah utk menciptakan keamanan  dengan mengedepankan BKTM utk menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

 

Kemudian Adanya Peraturan MA tentang pencurian dibawah Rp 2.5 juta dan pelaku dibawah umur. Hati-hati saat ini tahun politik banyak berita hoaxs  dan ujaran kebencian yg sangat rawan menimbulkan perpecahan  dan saat ini  sudah terbentuk Cyber crime.

– Kami mengajak semua pihak untuk ikut membantu aparat pemerintah yang ada utk menyelesaikan permasalahan dan menciptakan kamtibmas.

 

Juga diadakan sesi tanya jawab. Penanya pertama adalah Djoko Prasetyo/ LPMK

Bagaimana langkah kita sebagai masyarakat bila ada Laka dan Korban  meninggal dunia di duga pembunuhan.

 

Kemidian dijawab untuk laka, warga punya tugas moril  bila korban MD ditandai posisinya serta posisi kendaraan. Untuk orang MD yang tidak wajar : warga jgn keburu masuk TKP dan segera melapor ke pihak Polri.

 

Kemudian, Suratin Ketua RT/ RW  03/06 bertanya mengenai aturan tempat kost.Tempat kost agar ada ijin di RT dan pelanggaran ada sanksi tipiring

 

Diteruskan sambutan Camat Mojoroto M. Ridwan S Sos: Kami ucapkan terimakasih kpd undangan yg hadir. Banyak hal sederhana yang masyarakt tidak tahu.

 

Masalah anak kos yg tidak sesuai norma agar kita berani menegur. Kita pemerintah kecamatan Mojoroto juga menggalang bantuan utk korban bencana di Palu..

 

“Berdasarkan catatan, Bahwa giat  cangkrukan Kamtibmas dan deklarasi damai di balai Kel Banjarmlati Kec. Mojoroto Kota Kediri dalam rangka untuk menciptakan suasana aman dan damai menjelang Pemilu 2019 serta sosialisasi tugas Polri untuk Kamtibmas,” imbuh petugas.

 

Masih kata petugas, selama giat berlangsung aman dan terkendali. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0