BNN Kota Kediri Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

Tribratanews Polresta Kediri – BNN Kota Kediri, melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Kompol Dyah Nawang Indrawati, S.H menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional. Dalam peringata ini, Dinas Pendidikan Kota Kediri menggelar berbagam lomba Bina Kreatifitas Peserta Didik dan Pendidik, khususnya untuk kalangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Drs. Siswanto, M.Pd. Lebih dari sepuluh jenis kategori lomba digelar guna mengasah keterampilan dan kreatifitas peserta.

 

 

Yakni meliputi lomba membacakan buku cerita bergambar, permainan tradisional dengan egrang putra dan putri, cerita bergambar/story reading, lomba pindah dingklik putri dan putra, lomba gerak dan lagu, lomba finger print, lomba penyanyitunggal, lomba syair, membuat buku cerita anak, drama versi anak usia dini.

 

Dalam sambutan, Kompol Dyah Nawang Indrawati, S.H himbauan kepada seluruh peserta agar terus membentengi diri dan keluarga dari ancaman bahaya narkoba.

 

“Karena sejatinya upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yang paling efektif adalah upaya pencegahan yang dilaksanakan sedini mungkin oleh orang-orang terdekat, salah satunya adalah keluarga dan sekolah,” kata Kompol Dyah Nawang Indrawati.

 

Selain itu BNN juga mengucapkan  terimakasih kepada dinas pendidikan dan seluruh lingkungan pendidikan di Kota Kediri atas dukungannya dalam tersusunnya kurikulum pendidikan P4GN terintegrasi mulai tingkat PAUD sampai SMA/Sederajat.

 

Untuk diketahui Hari Anak Nasional merupakan momentum untuk menggugah dan meningkatkan kepedulian serta partisipasi seluruh masyarakat terhadap penghormatan, penghargaan, serta jaminan terhadap hak-hak anak, termasuk hak untuk tumbuh dan berkembang di lingkungan yang bersih dari narkoba.

 

Selain itu, peringatan Hari Anak Nasional juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran anak-anak akan hak, kewajiban, serta tanggung jawabnya terhadap orang tua, masyarakat, hingga bangsa dan negara.

 

Melalui  kegiatan ini diharapkan anak usia dini dapat tumbuh menjadi pribadi yang lebih percaya diri, kreatif, serta menjadi generasi cemerlang yang bersih dari narkoba  sehingga mampu meningkatkan kualitas bangsa ini kedepannya. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0