BKKBN Propinsi Jatim Sosialisasi Advokasi dan Kie Program KKBPK di MWC NU Mojo

Tribratanews Polresta Kediri – Sosialisasi Advokasi dan Kie program KKBPK (Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) bersama Mitra Kerja Tahun 2019 oleh BKKBN Provinsi Jatim di Gedung MWC NU Mojo Ds. Mojo Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

 

“Kegiatan sosialisasi berlangsung, pada Kamis 14 Februari 2019 mulai pukul 10.00 s/ 13.00 WIB. Jumlah peserta sekitar 300 orang,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

 

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilasanakan dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam bidang Keluarga Berencana (KB) dengan motto ” Kalau Terencana Semua Lebih Mudah.”

 

Hadir dalam giat tersebut :

  1. Dr. Hj. Novarianti Yusuf, Spkj Angt DPR RI Komisi IX
  2. Dra. Hanik S (BKKBN Provinsi Jatim)
  3. Yakub, Spd (Angt DPRD Kab. Kediri dari Fraksi Partai Demokrat)
  4. Dra. Dewi Anggiwasari (BKKBN Kab. Kediri)
  5. Kapolsek Mojo diwakili Waka Polsek Edy Endro Purnomo, S.H
  6. Ketua MWC NU Mojo Drs. Musa Soim
  7. Kades Mojo Sdr. Nur Wakhid
  8. Kanit Binmas Ipda Amir
  9. Bhabinkamtibmas Aipda Aris S
  10. Babinsa
  11. Tamu undangan

 

Acara diawlai Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menyanyikan lagu Mars KB, Pentas Kesenian Tradisional Sanggar Tari Warogo Jati Joyo Winangun dari Ds. Maesan, Sambutan Dra. Hanik, Sambutan Dra. Dewi Anggiwasari, Sambutan Yakub, Spd, Undian dan penyerahan hadiah media untuk Kie penampilan kesenian tradisional

 

Tujuan KB adalah untuk mengendalikan jumlah penduduk dengan berbagai program diantaranya, Mendewasakan usia Perkawinan / usia ideal menikah yaitu wanita 21 tahun sedangkan pria 25 tahun, Hindari Sex Bebas, Ikut program KB 2 anak cukup, Ketahanan Keluarga dan Pemberdayaan Keluarga

 

Program KB juga bertujuan untuk Menurunkan laju jumlah penduduk, Untuk menurunkan angka kelahiran. Kegagalan pengendalian jumlah penduduk dapat berdampak pada berbagai aspek Pembangunan Nasional seperti (Sosial, Ekonomi, Politik, Daya dukung alam, Daya tampung lingkungan dan Hankam)

 

“Dalam kegiatan tersebut telah dilakukan Pengamanan dari Polsek Mojo baik Pamka maupun Pamtup  dengan dibantu anggota Koramil Mojo serta Pam Internal / Panitia yang tergelar baik di lokasi maupun area parkir seputaran lokasi agar kegiatan berjalan lancar yang dipimpin oleh Padal Polsek Mojo,” pungkasnya. (res/an).

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook3Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0