Bhayangkari Cabang Kediri Kota dan Perwakilan Polwan Ikuti Kartini Run di Jakarta

Tribratanews Polresta Kediri – Ketua Cabang Bhayangkari Kediri Kota Ny Fitriyani Anthon , anggota Bhayangkari dan 4 polwan Polresta Kediri ambil bagian dalam Kartini Run  di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

 

Kontingen Polresta Kediri dalam kegiatan ini bergabung dengan kontingen Polda Jatim yang dipimpin Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny Litta Machfud Arifin

 

 

Acara yang diikuti 7.200 peserta itu dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi, istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, serta istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati. Mereka melepas peserta dalam berbagai kategori lomba.

 

Menariknya dari kontingen yang mengikuti kegiatan ini  mengenakan kostum adat masing-masing daerah.”Peserta dari seluruh Indonesia, serta perwakilan dari Polda,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 22 April 2018.

 

Peserta yang berkumpul sejak Pukul 05.00 WIB itu tampak antusias mengikuti kegiatan dalam peringatan Hari Kartini. Kehadiran mereka menunjukkan keberagaman di Tanah Air.

 

Kegiatan yang diinisiasi Yayasan Kemala Bhayangkari itu juga menggelar aksi sosial. Peserta bisa berdonasi maupun melayani pemeriksaan kesehatan gratis.

 

“Ada donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan bazar. Memperingati hari Kartini ini momentum yang baik, bakti melaksanakan sosial kepada masyarakat,” tutur Setyo.

 

Sementara itu empat Polwan Polresta Kediri yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini adalah Aiptu Siti Nurhayati, Aipda Siti Junaedah, Bripka Wina Nurwarida, Brigadir Nur Aini. (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0