Bhabinkamtibmas Tinalan Ajak Warganya Selalu Bermusyawarah

Tribratanews Polresta Kediri – BKTM Tinalan, Polsek Pesantren, Polresta Kediri bersama Sambang warga kel tinalan Rw 7 Rt 3 Bpk Imam Sugeng. Petugas titip pesan kamtibmas.

 

Pesan petugas adalah tentang bangun komunikasi yg harmonis dalam keluarga agar tercipta kerukunan dan lakukan musyawarah utk mencapai mufakat dalam setiap konflik sosial

 

Kegiatan yang sama juga dilakukan Bhabinkamtibmas  Bujel Aiptu Dwi S. Petugas melaksanakan anjangsana pada ibu -ibu warga Rt.4 Rw.5  Kelurahan Bujel.

 

“BKTM Bujel himbau tingkatkan kerukunan dan keamanan di lingkungan. Kegiatan berjalan aman dan lancar,” kata Kasie Humas Polsek Mojoroto, Polresta Kediri, Aiptu Siti Astutik.

 

Musyawarah adalah penting dilakukan dengan tujuan untuk mencari solusi dalam menghadapi masalah yang menyangkut kepentingan bersama.

 

Dengan musyawarah maka akan mudah mendapatkan solusi yang terbaik untuk kepentingan bersama dan tercapai kesepakatan yang memuaskan banyak pihak.

 

Solusi ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kepentingan bersama, baik pimpinan maupun anggotanya.

 

Perbedaan pendapat tidak akan menjadi masalah asalkan pelaksanaan musyawarah tetap mengacu pada prinsip musyawarah yang telah dibahas dalam artikel sebelumnya.

 

Pentingnya melaksanakan musyawarah, Musyawarah mufakat sudah banyak dikenal dan sering dilakukan pada saat tertentu dan digunakan untuk mencari solusi atas suatu masalah tertentu.

 

Cara ini dilakukan untuk memudahkan penemuan solusi pada masalah yang umum terjadi pada kehidupan seharian kita. (res/an).

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0