Bhabinkamtibmas Semampir DDS ke Rumah Warganya untuk Menciptakan Kerukunan

Tribratanews Polresta Kediri – Aiptu Zashudi kembali melaksanakan kegiatan rutin door to door system (DDS). Dia berkeliling ke rumah-rumah warga dan tempat umum.

 

Salah satu rumah warga yang didatangi Bhabinkamtibmas Kelurahan Semampir, Polsek Polsek Kota, Polresta Kediri ini adalah Sanepo. Dia tercatat sebagai masyarakat Rt.32, Rw.05 Semampir.

 

BKTM Semampir ini kemudian memberikan bintibmas kepada keluarga  Sanepo, pada Jumat, 13 Juli 2018, pukul 10.00 WIB. Petugas titip pesan agar selalu menjaga kerukunan.

 

“Kamisampaikan himbauan agar tetap menjaga kerukunan dan mengarahkan agar anaknya jangan sampai ada yang putus sekolah,” jelas Kasie Humas Polsek Kota, Polresta Kediri, Aiptu Tjatur Satrio Utomo.

 

Pada masa sekarang ini pendidikan merupakan suatu kebutuhan primer. Pendidikan memegang peranan penting. Pada saat orang–orang berlomba untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin.

 

Tetapi disisi lain ada sebagian masyarakat yang tidak dapat mengenyam pendidikan secara layak, baik dari tingkat dasar maupun sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu ada juga anggota masyarakat yang sudah dapat mengenyam pendidikan dasar namun pada akhirnya putus sekolah juga.

 

Ada banyak faktor yang menyebabkan putus sekolah seperti keterbatasan dana pendidikan karena kesulitan ekonomi,kurangnya fasilitas pendidikan dan karena adanya faktor lingkungan (pergaulan). (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0