Bhabinkamtibmas Ngronggo Amankan Penyaluran Aslut

Tribratanews Polresta Kediri – BKTM Ngronggo, Polsek Kediri Kota, Polresta Kediri, Aiptu Aris Hadi melakukan kegiatan DDS, pada hari Rabu tgl 20 Mei 2020 jam 10.30 WIB s/d selesai. Dia bersama staf kelurahan giat pembagian dana Aslut ( asistensi sosial lanjut usia terlantar dan miskin ) sebesar Rp 600.000.

 

Bantuan ini diberikan tiap 3 bulan kepada 18 warga usia lanjut dan miskin serta memberikan himbauan kamtibmas. Tujuannya untuk antisipasi penyebaran virus corona agar selalu rajin mencuci tangan dengan air dan sabun, menghindari kerumunan massa,  jaga jarak dengan orang lain serta selalu pakai masker saat keluar rumah.

 

Kemudian, BKTM Kelurahan Setono Gedong, Polsek Kediri Kota bersama tiga Pilar melaksanakan kegiatan pembagian Dana Lansia  cash selam 3 Bln sebanyak Rp 600,000, yang dibagikan langsung Kepada yang bersangkutan sebanyak 21 org Sekelurahan Setono gedong dan pembagian BST dari Pusat sebanyak 26 orang.

 

Yang mana masing masing mendapatkan perbulan Sebanyak Rp 600,000,-selama tiga bln yg akan di cairkan di kantor Pos Kediri. Selama kegiatan berjalan berlangsung aman lancar dan terkendali.

 

Kemudian, BKTM Kelurahan Campurjo Aipda Suparno dan BKTM Kelurahan Lirboyo Aiptu Hadi serta BKTM Ngampel Aiptu M.Zaman melaksanakan Baksos penyaluran bantuan 25 paket sembako dari Kapolri kepada warga yang berdampak Covid 19 dan belum menerima bantuan maupun yang berhak mendapatkan untuk bisa membantu meringankan beban hidup.

 

Adapun kegiatan bhakti sosial meliputi  :

  1. Kelurahan Campurjo menyerahkan kepada warga 10 paket sembako.
  2. Kelurahan Lirboyo menyerahkan kepada warga 5 Paket sembako
  3. Kelurahan Ngampel menyerahkan kepada warga 10 paket sembako
  4. Adapun satu paket sembako berisi : beras 2.5 Kg, minyak goreng 1 liter dan mie instan 4 bungkus

 

“Selama giat berlangsung aman dan terkendali,” kata Kapolsek Mojoroto, Polresta Kediri, Kompol Sartana, SH. (res/an).

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0