Bhabinkamtibmas Maron Pantau Proyek Drainase

Tribratanews Polresta Kediri — Bhabinkamtibmas Ds.Maron, Polsek Banyakan, Polresta Kediri, Aiptu A.WINARSO patroli keamanan. Dia sambang ke perkampungan, Selasa 31 Juli 2018 .

 

Petugas melakukan pemantauan pelaksanaan pembangunan Drenase atau saluran air di Dsn.Nglaban Ds.Maron. Proyek ini dibangun mengunakan Dana Desa ( DD )Th 2018.

 

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Pemerintah mengalokasikan Dana Desa, melalui mekanisme transfer kepada Kabupaten/Kota.

 

Berdasarkan alokasi Dana tersebut, maka tiap Kabupaten/Kota mengalokasikannya ke pada setiap desa berdasarkan  jumlah  desa  dengan  memperhatikan  jumlah  penduduk  (30%),  luas  wilayah (20%), dan angka kemiskinan (50%).

 

Hasil perhitungan tersebut disesuaikan juga dengan tingkat kesulitan geografis masing-masing desa.

 

Alokasi anggaran sebagaimana dimaksud di atas, bersumber dari Belanja Pusat dengan mengefektifkan program yang berbasis Desa secara merata dan berkeadilan.

 

Besaran alokasi anggaran yang peruntukannya  langsung ke Desa ditentukan 10% (sepuluh perseratus) dari dan di luar dana Transfer Daerah (on top) secara bertahap. (res/an).

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0