Bhabinkamtibmas Kaliboto Beri Pelatihan Paskibraka pada Pelajar

Tribratanews Polresta Kediri – Siswa MAN Tarokan, Kabupaten Kediri latihan paskibraka. Kegiatan berlangsung di Lapangan Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

 

Bhabinkamtibmas Desa Kaliboto, Polsek Tarokan, Polresta Kediri hadir dalam kegiatan ini, Rabu 8 Agustus 2018 pukul 07.30 s/d 10.00 WIB

 

“BKTM Kaliboto memberikan pelatihan Paskibraka Siswa MAN Tarokan di lapangan Desa Kaliboto. Kegiatan berlangsung aman dan lancar,” kata Kasie Humas Polsek Tarokan, Polresta Kediri, Aiptu Murtoyo.

 

Pelatihan Paskibraka ini untuk persiapan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 Agustus 2018. Sebagai pelatih/pembina pelatihan Paskibraka :

 

1.IPDA Zainus.(Kanit Binmas Tarokan).

2.PELDA Partono.(Koramil).

3.SERKA Rokhim.(Koramil).

4.Bpk.Budi.(Kasi Trantib Kec.Tarokan).

5.AIPDA Arief.(BKTM Desa Kalirong).

 

Setiap tanggal 17 Agustus, kita bangsa Indonesia selalu memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini dimaknai sebagai wujud penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kesatuan negara Indonesia dari tangan penjajah.

 

Banyak yang kita kerjakan untuk memperingati kemerdekaan ini. Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan mencerminkan sikap menghargai dan cinta tanah air.

 

Sebagai generasi muda kita harus banyak mengerti tentang arti perjuangan merebut kemerdekaan. Memperingati hari kemerdekaan tidak hanya sebatas gembira dalam menyambutnya, tetapi ada makna yang terkandung didalamnya.

 

Pertama adalah kita mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita. Kedua, kita bisa mengenang jasa-jasa mereka yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

 

Ketiga, yang terpenting adalah mereka bisa kita jadikan keteladanan dalam hidup berbangsa dan bernegara. Ibaratnya mereka adalah mercu suar yang ada ditengah lautan yang menjadi pedoman para nelayan untuk menentukan arah perjalanan. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0