Bhabinkamtibmas Jamsaren Beri Penyuluhan Pelajar SMP Tentang Tatib Berlalu Lintas

Tribratanews Polresta Kediri – Aiptu Heri Prayitno sedang memberikan pembinaan terhadap pelajar SMP, Selasa (18/9/2018). Mereka adalah siswa yang rumahnya jauh dari sekolah.

 

Para siswa dating ke sekolah dengan mengendari sepeda motor. Tetapi ada diantara mereka yang berkendara tidak tertib terhadap aturan lalu-lintas. Mereka tidak memakai helm. Sehingga membahayakan dirinya sendiri.

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jamsaren, Polsek Pesantren, Polresta Kediri memberikan penyuluhan terhadap mereka saat melintas di pos. Kemudian petugas memberikan penjelasan tentang tata tertib lalu lintas serta bahaya bagi pengendara tanpa helm.

 

“Setiap pengendara motor harus memakai helm. Selain itu juga harus memiliki SIM. Bagi mereka yang belum memenuhi syarat tersebut, maka tidak diizinkan mengendarai sepeda motor, karena berbahaya bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” jelas Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

 

Di tempat terpisah, BKTM Jamsaren, Polsek Pesantren , Polresta Kediri, Aiptu Heri Prayitno sedang menyeberangkan penjual sayur di depan pos awal depan SD Bangsal 3 Kota Kediri. Ini dilaksanakan petugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0