Bhabinkamtibmas Jamsaren Beri Materi PBB pada Linmas

Tribratanews Polresta Kediri – Aiptu Heri Prayitno memberikan materi PBB terhadap Linmas Kelurahan Jamsaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Kegiatan ini dalam rangka pemantapan Linmas.

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jamsaren, Polsek Pesantren, Polresta Kediri ini memberikan materi, pada  Senin, (14/5/2018).

 

Kegiatan lain dilaksanakan Aiptu R Rido, Bhabinkamtibmas Kelurahan Manisrenggo, Polsek Kota, Polresta Kediri.

Pada Selasa 15 Mei 2018, jam 19.30 WIB datang ke Halaman Kantor Kelurahan Manisrenggo

 

Petugas melakukan kegiatan bersama tiga Pilar Binkamsa ke Sat Linmas Kelurahan Manisrenggo. Kegiatan dilanjutkan binpolmas kewaspadaan situasi isu-isu Teror dan serta Menjelang Puasa Ramdhan yg kaitannya Kamtibmas.

 

Untuk diketahui, Satuan Perlindungan Masyarakat mempunyai tugas melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi.

 

Tugas lainnya adalah membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa / kelurahan.

 

Sat Linmas dalam keadaan tidak terjadi bencana, dapat diberikan tugas membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban umum, serta kegiatan sosial kemasyarakatan di desa / kelurahan termasuk juga ketika pelaksanaan pilkada

 

Adapun Fungsi Satlinmas antara lain, membantu memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib dikalangan masyarakat.

 

“Membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda,” kata Kasie Humas Polsek Kota, Polresta Kediri, Aiptu Tjatur Satrio Utomo.

 

Linmas juga membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan.

 

Perbantuan kepada Pemerintah Daerah, Kepolsian dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum. Perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan Negara.

Perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di Desa / Kelurahan. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0