Bhabinkamtibmas Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Anak di SDN Banjaran V

Tribratanews Polresta Kediri — Pasca terjadi kasus pengeroyokan siswa SDN Pakunden 1, Kota Kediri oleh teman temannya, Polresta Kediri melakukan upaya pencegahan. Polisi datang ke sekolah sekolah memberikan bimbingan dan penyuluhan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjaran, Polsek Kota, Polresta Kediri ini, Bripka Sony Nurdiansyah. Dia datang ke SDN Banjaran V, Kamis (1/2/2018) pukul 10.00 WIB.

 

Dalam kegiatan sambang binpolmas, bintibmas SDN Banjaran V ini, petugas bertemu dengan Kepala Sekolah Sdri. Sukarti, S.Pd. Petugas menyampaikan himbauan kamtibmas untuk antisipasi anak didiknya apabila ada yang terpengaruh genk punk atau sering tidak masuk sekolah.

 

“Guru harus peduli terhadap anak didiknya. Apabila siswa sering tidsk masuk, harus dikonseling untuk mendeteksi, apalah terindikasi masuk pergaulan yang bebas. Jika benar, segera di tangani sejak dini dan di koordinasikan dengan satgas PPA terkait. Begitu juga apabila menemukan siswa yang nakal,” kata Kasie Humas Polsek Kota, Polresta Kediri, Aiptu Tjatur Satrio Utomo. (res/an).

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0