Bhabinkamtibmas Banjaran Bersinergi dengan Tiga Pilar Keamanan

Tribratanews Polresta Kediri –  Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjaran, Aipda Sony Nurdiansyah bersama Tiga Pilar Keamanan melaksanakan kegiatan patroli. Kesemuanya berkeliling lingkungan.

 

Mereka adalah BKTM Kelurahan Banjaran, Kakel. Drs. Muhartoyo dan Babinsa Serda Urip Sumanto . Kesemuanya datang menemui petugas piket pos kamling RT 3 RW 5  Gg I Kel. Banjaran, pada Rabu, 8 Agustus 2018 jam 20.40 WIB.

 

“BKTM Banjaran ikut serta dalam menerima tim penilaian lomba pos kamling tingkat Kecamatan Kota,” kata Kasie Humas Polsek Kota, Polresta Kediri, Aiptu Tjatur Satrio Utomo.

 

Team penilai terdiri dari :

  1. Kecamatan oleh Kasi Tramtib Kecamatan Kota Drs. Wakhid.
  2. Polsek Kota Kanit Binmas Iptu Ribiko Entas.
  3. Koramil Kota Pelda Endro W.
  4. BPBD, Satpol PP.

Selama giat berjalan lancar kondusif.

 

Poskamling merupakan istilah dari pos keamanan lingkungan. Bila kita perhatikan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting adanya.

 

Untuk mewujudkannya lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun kembali pos sistem keamanan lingkungan atau Poskamling dan pos jaga di sejumlah wilayah.

 

Untuk terlaksananya pos kamling secara efektif dan terpadu, diperlukan adanya pengorganisasian pos kamling yang menjelaskan tentang tugas, fungsi, kegiatan, dan tanggung jawab serta manfaat yang akan diperoleh baik oleh warga maupun mereka yang kebagian tugas menjaga.

 

Kondisi pos keamanan lingkungan (poskamling) sebagai salah satu keunikan budaya lokal patut disayangkan karena kini banyak yang mangkrak dan atau dialihkan fungsinya. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0