Bhabinkamtibmas Bangsal Cegah Kejahatan Gendam

Tribratanews Polresta Kediri – Bhabinkamtibmas Kel. Bangsal, Polsek Pesantren, Polresta Kediri, Aiptu Agus Tunggal, pada Rabu 11-07-2018  mengadakan tatap muka dengan warganya. Kegiatan berlangsung disela petugas melaksanakan door to door system (DDS).

 

Salah satu warga yang ditemui petugas adalah Sunarto di Rt. 01 Rw. 02. Petugas memberikan pesan agar  selalu waspada dengan orang yang tidak di kenal akan tetapi sok kenal.

 

“Himbauan yang disampaikan BKTM Bangsal ini guna antisipasi terjadinya aksi gendam,” kata Kasie Humas Polsek Pesantren, Polresta Kediri, Aiptu Sartono.

 

Gendam adalah teknik khusus menguasai pikiran bawah sadar orang lain dengan cepat. Menurut praktisi teknologi pikiran Samarinda, Endro S. Efendi CHt CT, siapa pun bisa melakukan gendam asalkan tahu caranya. Sebab, secara alamiah, pikiran bawah sadar seseorang akan terbuka maksimal 5 detik, sejak mendapat kejutan pertama kali.

 

Korban gendam tetap sadar, hanya, level kesadarannya menurun, yang aktif justru pikiran bawah sadarnya. Karena pikiran bawah sadar yang lebih aktif, maka sugesti apa pun, atau perintah apa pun yang diberikan, akan langsung dijalankan.

 

Dalam dunia hipnosis, gendam ini hampir sama dengan shock induction atau membuat seseorang level kesadarannya menurun dengan sangat cepat. Bedanya, hipnosis dilakukan dengan seizin klien, sementara gendam tentu tidak meminta izin. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0