Bhabinkamtibmas Balowerti Kunjungi SMA Pawiyatan Doho

Tribratanews Polresta Kediri – Aipda M. Chamson Syafii melaksanakan kegiatan door to door system (DDS). Bhabinkamtibmas Kelurahan Balowerti, Polsek Kota, Polresta Kediri ini sambang ke SMA Pawiyatan Doho.

 

Petugas memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh) dan juga bintibmas siswa kelas 10 yang bernama Rusdi dan kawan-kawan.

 

“BKTM Balowerti menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan kekerasan/perkelahian. Kegiatan berjalan aman tertib dan lancar,” kata Kasie Humas Polsek Kota, Polresta Kediri, Aiptu Tjatur Satrio Utomo.

 

Berikut adalah tips terhindar dari tawuran pelajar, terutama siswa , yakni membekali  diri dengan pengetahuan agama sebanyak-banyaknya.

 

Hal ini juga bisa menjadi pesan serius untuk para orang Tua, untuk jangan hanya mengarahkan anak anak mereka untuk berprestasi dalam pelajaran-pelajaran dunia saja.

 

Akan tetapi harus diimbangi dengan prestasi ahlak dan budi pekerti dengan mengarahkan anak anak mereka untuk belajar agama di luar waktu sekolah.

 

Pengawasan orang Tua. Tidak perlu menyewa intelegen khusus untuk melakukan tugas ini. Dengan menjalin komonikasi yang baik dengan anak, saya yakin sudah cukup membentengi anak dari pengaruh negatif lingkungannya.

 

 

Mengikuti kegiatan tambahan di sekolah. Mengikuti kegiatan kegiatan luar sekolah saya kira sangat ampuh untuk menyalurkan energi berlebih pada diri siswa.

 

Tidak  mudah terprovokasi. teliti, cermati dan gali setiap informasi yang kita dengar, dan kita lihat, sebelum mengambil tindakan terhadap permasalahan tersebut.

 

Pengawasan sekolah. Sekolah bisa saja membuat aturan aturan khusus kepada siswanya untuk bisa meminimalisir terjadinya ketegangan siswa antar sekolah, Terutama buat sekolah sekolah yang jaraknya berdekatan. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0