Bhabinkamtibmas Amankan Musrenbang Kelurahan Pesantren

Tribratanews Polresta Kediri — Bhabinkamtibmas Kelurahan Pesantren, Polsek Pesantren, Polresta Kediri menghadiri Musrenbang Kelurahan Pesantren, pada Senin tgl.12 Feb.2018 Pkl.20.00 WIB. Kegiatan ini mengambil tempat di Aula Kelurahan Pesantren Jl.Brigjend.Pol.Imam Bachrie No.228 Kecamatan Pesantren.

 

Hadir dalam.kegiatan, Disbudparpora Ibu Herlina, Mewakili Camat Pesantren Sdr Wahyu, Mewakili Dinkop dan UMT, Faruk al bandani, Diknas Sdr.Ari nugroho, Dinkes Sdri.Sri Wahyuningtyas, DPUPR  Sdr.Fery Macktub, Bapeda Bp.Nur Mufid, Kakel Pesantren Ali Imron, Sebanyak 80 Org Undangan dari unsur Toga / Tomas Kt.Rt / Kt Rw, LPMK serta Kelompok Masyarakat.

 

 

Wahyu, warga Kecamatan Pesantren dalam sambutannya menjelaskan, dirinya mewakili Camat Pesantren. “Silahkan Bapak – Ibu memberikan masukan dan usulan yg dirasa utama dalam Musrenbang th 2018 ini, Semoga kegiatan ini dapat berjalan baik,” katanya.

 

 

Nur Mufid, dari Bapeda mengatakan, pihaknya memohon dalam Musrenbang ini warga memprioritaskan Program – Program yang diutamakan di Prioritaskan dalam menunjang Perbaikan dan Kemajuan Kelurahan Pesantren, dan Fery ( DPUPR ) menyampaikan lesan dari Pimpinan bahwa usulan harus menyangkut hajat hidup orang banyak atau prioritas, sehingga nantinya dapat berjalan dan dapat dilaksanakan, terutama menyangkat prasarana umum, Pendidikan, Infrastruktur dan utamanya dapat meningkatkan perekonomian Warga.

 

Kemudian Ali Imron, Kakel mewakili dari Dinas mengatakan, warga diharapkan mengutamakan program – program yang dirasakan sangat diperlukan dalam pelaksanaan Musrenbang, dan nantinya apabila ada Program – program yg bisa diback up dari Prodamas akan kita koordinasikan bersama pptk dalam pelaksanaanya.Sehingga Musrenbang dapat berjalan sesuai harapan kita semua.

 

Musrenbang akan melaksanakan, Mengusulkan Pembangunan Gedung Paud, Gedung Perpustakaan, Pembangunan Jalan Rt.21/07, Pembangunan Plengsengan di Lingk.Premanan, Perbaikan Jalan Makam, Rehab Gedung PKK.

 

Kegiatan Musrenbang Kel.Pesantren berakhir Pkl.21.35 wib dalam keadaanntertib, lancar dan aman dan menunjuk sebanyak sepuluh orang perwakilan warga untuk mewakili dalam Musrenbang tk.Kecamatan

 

Setelah digelar musyawarah, kemudian dilakukan evaluasi dan catatan. Diantaranya, pelaksanaan Murenbang th 2018 merupakan kegiatan rutin tahunan Kelurahan Pesantren yg bertujuan memperbaiki, membangun dan meningkatkan perekonomian dan kemajuan Kelurahan Pesantren. Bahwa terkait hasil / kesepakatan program – program prioritas akan diajukan dalam Musrenbang tk.Kecamatan

 

“Catatan terakhir terkait usulan warga yg hadir bahwa usulan yg diutamakan adalah perbaikan jalan / pembuatan jembatan sudah masuk dalam rencana program DPUPR sehingga diharapkan dapat terlaksana secepatnya,” kata Kasie Humas Polsek Pesantren, Polresta Kediri, Aiptu Sartono. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0