Bersama Ratusan Warga Kapolresta dan Dandim Tutup Waduk Jebol di Banyakan

Tribaratanews Polresta Kediri – Muspida  Kabupaten Kediri, Muspika Banyakan dan masyarakat kerja bakti memperbaiki  tanggul jebol pasca bencana banjir di Kecamatan  Banyakan Kabupaten Kediri, Jumat siang (23/2).

 

Hadiri dalam kegiatan tersebut antara lain

Kapolresta Kediri AKBP  Anthon Haryadi, S.I.K, M.H, Dandim 0809 Kediri Letkol Agung Dwi Sutrisno dan anggota. Kapolsek Banyakan AKP Sudadi dan anggota .  Masyarakat Desa Ngablak dan Desa Maron Sekitar 250 Orang dan ditambah (Plt)  Kepala BPBD Kabupaten Kediri Randy Agatha dan 10 anggotannya.

 

 

Selain penutupan panggul dilakukan secara manual juga menggunakan alat berat yakni 1 escavator. Sementara untuk untuk penutupan tanggul menggunakan  3000 karung sak , 50 sesek bambu, 100 bambu dan sejumlah peralatan dari BPBD termasuk logistik kebutuhan pokok.

 

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik. Bahkan Bapak Kapolres bersama Dandim juga ikut mengangkuti karung bersama masyarakat,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri.

 

Seperti diketahui pada Kamis dini hari (22/2) sekitar pukul 02.00 WIB Waduk Sungai Bendo Krosok di Desa Maron Kecamatan Banyakan jebol hingga 30 meter. Akibat  jebolnya  tanggul mengakibatkan banjir di perumahan warga dan kurang lebih 20 hektar lahan pertanian.  (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0