Beginilah Latihan yang Dilakukan Anggota Sat Sabhara Polresta Kediri Dalam Menjaga Masyarakat

Tribratanews Polres Kediri Kota –  Kemampuan bela diri Polri diperlukan latihan secara terus menerus tak terkecuali bagi anggota Sabhatra . Selain dalam rangka membela diri , beladiri ini dalam rangka mengantisipasi berbagai hal saat menjalankan tugas di lapangan.

 

Kuncinya adalah berlatih secara rutin ,  seperti yang dilakukan anggota Sabhara Polresta Kediri pada Rabu (8/8). “Selesei melaksanakan apel pagi melanjutkan  kegiatan pembinaan dan latian rutin beladiri dalam rangka kesiap siagaan pelaksanaan tugas, pengamanan diri pribadi maupun pengamanan mako. Latihan dipimpin oleh  Aiptu Sarbini,” kata AKP Riko Saksono, Kasat Sabhara Polresta Kediri pada Jumat (10/8).

 

 

Selain bisa digunakan untuk menjaga atau membela diri, olah raga bela diri juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

 

 

 

Di beberapa instansi diantaranya Polri, mempelajari olah raga ini hukumnya wajib sebagai ketrampilan atau keahlian bagi setiap personelnya. Olah raga ini dinamakan bela diri Polri. Karena amat pentingnya bela diri Polri bagi setiap anggotanya, bela diri ini diujikan layaknya ujian pada umumnya yang harus menguasai materi hingga dapat nilai baik dan hasil yang lulus serta tidak ada ujian ulang. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0