Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Libatkan Seniman

Tribratanews Polresta Kediri –  Asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba pada kelompok masyarakat dilaksanakan oleh BNN Kota Kediri. Kegiatan yang diikuti omunitas seni di Kota Kediri ini dilaksanakan di Hotel Lotus Garden Kota Kediri, Rabu (30/5) .

 

 

Komunitas seni di Kota Kediri meliputi seni karawitan, seni jaranan, seni musik paralon, seni wayang orang, seni kethoprak, seni tari tradisional dan modern, seni musik gambus, teater, mocopat, dan seni wayang kulit dan wayang rupa dengan jumlah peserta 30 orang.

 

Bertindak sebagai nara sumber  AKBP Bunawar, SH (KA BNN Kota Kediri),  Drs. Agus Suharmaji, S.Pd, MM (Pemerhati Seni Dari Dinas Pendidikan Kota Kediri), Kompol Dyah Nawang Indrawati, SH (Kasi P2M).

 

Dalam acara tersebut dilaksanakan Pembukaan serta pemaparan materi tentang kebijakan BNN tentang peran serta masyarakat dalam upaya P4GN langsung oleh Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH.

 

 

Materi tentang peran para penggiat Seni dalam upaya P4GN oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri.

 

Konsep integrasi P4GN ke dalam muatan karya seni tradisi oleh Drs. Agus Suharmadji.

 

“Dalam pertemuan ini juga ada persembahan puisi dari Nono Mujiono, S.Sn (Teater Sadel Kediri) berjudul Perahu, Karam Perahu Retak. Diharap melalui pertemuan ini, semua penggiat seni bergerak bersama dan bersinergi. Dengan tujuan menciptakan lingkungan bersih narkoba, mengkampanyekan wajib lapor, Menggalakan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tentang promosi hidup sehat tanpa narkoba,” kata AKBP Bunawar, Kepala BNN Kota Kediri. (res|aro)

 

.

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0