Antisipasi Berita Hoaxs Polisi Bekali Santri dan Keamanan Ponpes Hidayattut Thulab

Tribratanews Polresta Kediri – Kasat Binmas Polresta Kediir AKP Kus Sumardi, S.H. M.H, pada  Senin (12/3) mulai pukul 10.00 sampai dengan 12.00 melaksanakan kegiatan pembinaan teknis pengamanan swakarsa  dengan sasaran petugas keamanan ketertiban pondok pesantren Hidayattut Thulab  Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

 

Pembinaan ini  sebagai bentuk implementasi dari Program Promoter Kapolri ke 8 yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

 

Selain itu kegiatan ini ditujukan untuk mencegah terjadinya hoax dan isu penyerangan terhadap ulama di lingkungan pondok pesantren.

 

“Para petugas keamanan ketertiban Pondok kita berikan  pembekalan terkait dengan modus penyebaran berita hoax maupun langkah-langkah untuk mencegah dan menanggulangi berkembangnya isu kekerasan terhadap ulama melalui media sosial. Kegiatan berjalan lancar dan tertib sesuai dengan rencana yang telah disusun,” kata AKP Kus Sumardi, Selasa (13/3)

Dilanjutkan AKP Kus Sumardi, pada sesi  tanya jawab, banyak pertanyaan dari para petugas keamanan dan ketertiban pondok  terkait undang undang ITE, terutama berita hoax dan upaya untuk mencegah agar tidak menjadi tersangka khususnya di saat menerima berita hoax melalui media sosial. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0