Angkut Miras Jenis Ciu dan Alkohol, Warga Semen Kediri Diamankan di Jembatan Semampir

Tribratanews Polresta Kediri – Unit Reskrim Polsek Kediri Kota telah  mengamankan pelaku yang  telah mengangkut minuman keras jenis ciu dan alkohol dengan menggunakan mobil Isuzu Elf AG 7109 AA,  yg akan digunakan untuk bahan baku  memproduksi minuman yang dikemas dibotol , Minggu (16/2).

 

 

Penangkapan dilakukan  di  Jalan Iskandar Muda  Kelurahan Semampir Kecamatan  Kota Kediri.

 

Terlapor atas nama  Wahono (37)  warga Jl.Sunan Kalijogo Rt.01 Rw. 03 Desa Bulu Kecamatan  Semen Kabupaten Kediri.

 

“Sewaktu unit Reskrim Polsek Kota melaksanakan  patroli di Jaln Iskandar Muda Kelurahan Semampir Kota Kediri mendapat informasi dari masyarakat tentang  adanya mobil Isuzu elf  warna putih biru yg diduga mengangkut minuman keras jenis ciu dan alkohol. Selanjutnya saat mobil diberhentikan oleh petugas Unit Reskrim Polsek Kota, dan dilakukan penggledahan di dalam mobil ditemukan barang bukti berupa 5 Jurigen masing-masing  berisi 30 liter miras jenis ciu,  2 jurigen masing-masing  berisi 30 liter alkohol, 1 dos berisi 10 botol alkohol dan uang uang tunai Rp.750.000,” kata AKP Kamsudi Kasubbag Humas Polresta Kediri.

 

Selanjutnya dilakukan pengembangan di rumah terlapor karena alkohol dan ciu tersebut digunakan utk memproduksi minuman beralkohol yg dikemas dalam botol kecil-kecil  berisi 150 ml, dan dari rumah terlapor ditemukan bahan dan alat-alat  yang  digunakan untuk  memproduksi minuman beralkohol tersebut .

 

Pasal yg dilanggar Pasal 204 ayat (1) KUHP, atau pasla  110 jo pasal 36 subs pasal  104 jo psl 24 ayat(1) UU No.7 thn 2014 ttg perdagangan atau psl 140 jo psl 86 ayat (2) UU nomor 18 tahun  2012 tentang pangan. (res|aro)

 

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0