Anggota DPR RI Venna Melinda Kungker ke Kota Kediri

Tribratanews Polresta Kediri – Kunjungan Hj. Venna Melinda, SE Anggota DPR RI Komisi X di kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Kunjungan wakil rakyat ini dalam rangka Reses penyerahan bantuan peralatan tenis meja kepada warga.

 

Kunjungan Venna Melinda ini mendapatkan pengamanan dari aparat kepolisian. Diantaranya, BKTM Tamanan Aipda Syaiful Annam. Petugas datang bersama Sekkel Erni Yulifah Babinsa Serka Miftahudin, Jumat 10 Agustus 2018 jam 10.00 – 11.30 WIB.

 

Pada tahun 2009 Venna merambah dunia politik. Ia berhasil menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat. Sejak menjadi anggota Dewan, Venna aktif melakukan kunjungan sosial.

 

Venna sempat mengunjungi daerah pembuangan sampah di Bantar Gebang untuk mendukung mereka yang kurang mampu di bidang pendidikan.

 

Karier politik Venna makin mantap di awal 2010 saat dia dicalonkan menjadi bakal calon Bupati Blitar diusung oleh partai Demokrat dengan dukungan PKS, Golkar, dan PKB, meskipun tidak terpilih.

 

Selama menjabat sebagai anggota dewan, Venna antara lain memperjuangkan pendidikan yang layak untuk anak-anak dari keluarga miskin, Venna juga menyoroti kebijakan pemerintah tentang Ujian Nasional.

 

Maraknya kekerasan di sekolah pun tak lepas dari perhatiannya. Venna mengaku, saat memutuskan terjun ke dunia politik, dirinya tak pernah setengah-setengah.

 

Pada pemilu legislatif 2014, Venna maju sebagai calon legislatif DPD dapil Jawa Timur VI, ia pun lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dengan perolehan suara 49.383 suara. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook4Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0