Ancaman DB, Binluh Terhadap Para Kader Jumantik Kelurahan Mojoroto

Tribratanews Polresta Kediri – Para kader juru pemantau jentik diminta waspadai perkembang biakan nyamuk demam berdarah (DB) para musim penghujan ini. Demikian pesan Aiptu Widodo kepada para kader jumantik di wilayahnya.

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Mojoroto, Polsek Mojoroto, Polresta Kediri ini, Rabu (6/12/2017) bertemu dengan para kader jumantik Kelurahan Mojoroto. Dia langsung memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada mereka.

 

Menurut petugas, hujan yang turun hampir setiap hari ini memicu perkembang biakan nyamuk. Tak terkecuali nyamuk aedes aigepty, penyebab DB. Untuk itu, peran kader jumantik sangat diperlukan, utamanya untuk menggalakkan Pemberantasan Sarang Nyamuk atau PSN melalui program 3M plus.

 

“Kami terjun ke masyarakat untuk memberikan aba aba waspada penyakit DB. Melalui kader jumantik yang ada di kelurahan, diharapkan berperan aktif melakukan gerakan PSN. Mereka harus menjadi garda terdepan yang mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan peduli terhadpa lingkungan,” kata Kasie Humas Polsek Mojoroto, Polresta Kediri, Aiptu Siti Astutik. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0