Aksi Bripka Eko Nur Ajari Penyandang Disabilitas Membaca

Tribratanews Polresta Kediri -Seorang anggota polisi berpangkat brigadir kepala Desa Puhrubuh, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur memiliki kepedulian tinggi terhadap kaum disabilitas. Dia mengajarkan membaca dan memberikan motivasi agar tidak minder.

 

Bripka Eko Nur Arianto yang juga anggota Bhabinkamtibmas ini selalu menyempatkan waktunya untuk mengunjungi rumah Aris Agustinus di Dusun Petuk RT 2 / RW 4, Desa Puhrubuh. Aris adalah seorang penyandang disabilitas.

 

Bripka Eko Nur melihat harapan yang besar di mata Aris sewaktu pertama kali bertemu. Hati Bripka Eko pun akhirnya terketuk untuk membantunya. Sejak itu, dia kerap datang ke rumah Aris untuk sekedar menengok ataupun mengajarinya banyak hal.

 

Bripka Eko Nur memang dikenal santun dan bersahaja namun penuh wibawa. Baginya pengabdian yang dilakukan selama ini merupakan bentuk panggilan jiwa sebagai manusia.

 

“Sebaik-baik manusia yaitu orang yang mau berguna. Jadi saya sendiri tidak tega melihat anak dengan keterbatasan fisik,” katanya, Kamis (15/2/2018).

 

Dia menjelaskan, Aris memiliki keinginan yang kuat untuk bisa bergaul dengan teman-temannya. Tetapi keterbatasan fisik, membuatnya minder. Itu sebabnya, Aris ingin mendapatkan bimbingan.

 

“Saya mengajarkan akhlaq, membantu membaca dan memotivasinya, agar tetap bersemangat,” ujarnya.

 

Kapolsek Semen, AKP Karyoko mendukung penuh kegiatan anggotanya. Dia bahkan mengapresiasi dan berharap tindakan Eko Nur Arianto bisa memotivasi anggota polisi yang lain.

 

“Tentunya apa yang telah diperbuat oleh anggota kami merupakan pengorbanan yang sangat banyak. Semoga anggota yang lain bahkan semua orang termotivasi,” kata dia.

 

 

Perjuangan Bripka Eko Nur, anggota Babinkamtibmas Desa Puhrubuh, Polsek Semen, Polresta Kediri, Jawa Timur, cukup menyentuh hati banyak pihak, selain jadi polisi, juga berjuang untuk penyandang disabilitas di wilayah kerjanya. (res|an).

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0