75 Polisi Amankan Pendaftaran dokter Samsul dan Teguh ke KPUD

Tribratanews Polresta Kediri –  Ambang batas KPUD dalam pendaftaran paslon pilwali Kota Kediri pada Rabu malam (10/1) pukul 24.00 WIB. Paslon yang diusung partai PDIP-Hanura, dr Samsul Ashar dan Teguh Junaidi baru mendaftar di detik-detik akhir, sekitar pukul 22.00 WIB.

 

Petugas keamanan dari Operasi Mantap Praja 2018 pun tetap siaga menjaga keamanan termasuk ketika ada insiden kecil, Ketua DPC  Partai Hanura yang enggan menandatangani surat sebagai persyaratan ke KPU.

 

Atas perintah Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H , AKP Riko Saksono , Kasat Sabhara dan anggota langsung mengamankan lokasi sehingga tidak terjadi kericuhan di rumah Ketua DPC PDIP . Saat terjadinnya insiden kebetulan ketua DPC Partai Hanura sedang berada di rumah Ketua DPC PDIP.

 

 

Setelah reda selanjutnya proses pendaftaran paslon terakhir dilaksanakan yakni dr.Samsul Ashar, S.Pd dan Teguh Junaidi. Yakni PDIP ( 4 kursi ) dan Hanura (2 kursi) diterima langsung oleh Ketua KPUD Kota Kediri Agus Rofiq

 

 

 

“Jumlah massa pendukung  kurang 350 orang. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Dan rombongan membubarkan diri setelah dilaksanakan pendaftaran, situasi aman terkendali,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0