7000 Pemburu Sedekah Buru Salam Tempel PT GG, 700 Personil Dilibatkan Dalam Pengamanan

Tribratanews Polresta Kediri – Penerima sedekah pabrik rokok raksasa PT Gudang Garam Tbk (GGRM) tahun ini lebih dari 7.000 orang. Mereka berasal dari Karesidenan Kediri yang meliputi wilayah Kota dan Kabupaten Kiri, Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek hingga Kabupaten Nganjuk.

 

 

Kegiatan ini mendapat pengaman penuh dari aparat keamanan yang dikomando langsung Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H dan Dandim 0809 Kediri Letkol. Kav. Dwi Agung Sutrisno, M.si, Han.

 

700 personil dilibatkan dalam kegiatan ini terdiri dari anggota Polresta Kediri,anggota kompi Brimob Kediri. Anggota Kodim 0809 Kediri . Anggota Batalyon 521 Kediri, anggota Brigif 16 Mekanis Wira Yuda Kediri dan anggota pengamanan internal dari PT Gudang Garam.

Iwhan Tri Cahyono, selaku Kabag Humas PT GGRM mengatakan, jumlah penerima “salam tempel” (sebutan zakat mal yang sudah menjadi tradisi tahunan) tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.Seperti tradisi tahun lalu, karena masyarakat tertib, bisa membantu kelancaran seperti tahun lalu,” ungkap Iwhan, di lokasi pembagian, Unit I GGRM Kediri, Rabu (13/6).

 
Panitia penyelenggara mulai membuka pintu gerbang masuk, pada pukul 06.00 WIB. Ribuan warga miskin yang sudah mengantre sejak, pukul 02.00 WIB langsung menyerbu.

Namun, sebanyak 700 aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satpam internal GGM mengatur mereka dengan tertitib. Petugas membatasi setiap gelombang penerima dengan sekat-sekat.

Seperti tahun sebelumnya, masing-masing kaum duafa mendapat jatah Rp 20 ribu. Setelah menerima sedekah, mereka langsung meninggalkan lokasi melalui pintu yang berbeda.

Pemberian sedekah GGRM berakhir, pada pukul 07.00 WIB. Hanya dalam kurun waktu satu jam, jumlah penerima “salam tempel” mencapai 7.000 orang. (res|an|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0