5 Wilayah Hukum Polresta Kediri Telah Melaksanakan Deklarasi Damai Pelaksanaan Pilkades Serentak 30 Oktober Mendatang

Tribratanews Polresta Kediri – Sejumlah wilayah hukum Polresta Kediri telah melaksanakan deklarasi damai terkait pelaksanaan pilkades serentak pada 30 Oktober mendatang.  Dari 254 desa di wilayah Kabupaten Kediri yang melaksanakan pilkades serentak  51 desa diantaranya berada di wilayah hukum Polresta Kediri.

 

Untuk memastikan keamanan 51 desa yang melaksanakan pilkades tersebut , Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana telah melakukan kegiatan sambang ke polsek-polsek dan sekaligus melakukan koordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

 

Selain itu anggota yang ada di lapangan dari kegiatan sambang yang dilakanakan Kapolres  diharapkan melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing. Demikian juga dalam pelaksanaan  tugas harus dibekali surat perintah dan memedomani  SOP.

 

“Terkait Pilkades, telah saya sampaikan kepada kapolsek agar memetakan  kerawananan masing-masing  desa. Koordinasi pelaksanaan  deklarasi damai untuk  menjaga situasi tetap aman kondusif dan menjaga netralitas,” pesan AKBP Miko Indrayana kepada masing-masing Kapolsek di wilayah hukum Polresta Kediri.

 

 

Ditambahkan AKBP Miko Indrayana, terkait pelaksanaan pilkades serentak di 51 desa, di 5 Kecamatan Kabupaten Kediri ( Mojo, Semen, Banyakan, Grogol dan Tarokan)  masing-masing  kecamatan / desa telah melaksanakan giat deklarasi damai antar calon kepala desa.

 

Antara lain Wilayah Kecamatan  Tarokan, telah melaksanakan deklarasi damai pada 9 Oktober 2019. Jumlah desa yang melaksanakan pilkades sebanyak 9 desa dengan 23 calon kepala desa. Kecamatan Grogol, melaksanakan deklrasi damai pada 14 Oktober 2019. Jumlah desa yang melaksanakan pilkades sebanyak 7 desa dengan calon kepala desa sebanyak 19 orang.

 

Kecamatan Banyakan,  melaksanakan deklarasi damai pada 9 Oktober 2019. Jumlah desa yang melaksanakan pilkades sebanyak 7 desa dengan calon kepala desa sebanyak 20 orang

 

Kecamatan Semen, melaksanakan deklarasi damai pada 3 Oktober 2019. Jumlah desa yang melaksanakan pilkades 11 desa dan 31 orang calon kepala desa. Kecamayan Mojo melaksanakan deklarasi damai pada 8 Oktober 2019. Jumlah desa yang melaksanakan pilkades sebanyak 17 dengan 36 calon kepala desa.

 

 

“Dengan  dilaksanakannya deklarasi damai diharapkan kepada semua pihak baik calon kepala desa  maupun pendukung nantinya bisa menerima hasil dari pilkades dan tetap menjaga situasi wilayah agar tetap aman kondusif,” pungkasnya. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0