18 Anggota Polresta Kediri Diarak Naik Becak, Kapolresta pun Ikut Mbecak

Tribtatanews Polresta Kediri  – Sebanyak 18 anggota Polresta Kediri yang purna tugas diarak dengan menggunakan becak hias yang dikemudikan oleh Kapolresta, Wakapolresta, Kabag Ops , hingga Kasat, keluar dari Mako Polresta di sepanjang jalan KDP Slamet, Jumat (26/1/18). Ada apa?

 

18 anggota baik sipil maupun Polri tersebut tengah menjalani upacara pelepasan karena telah purna tugas. Mereka dilepas dengan upacara pedang pora dan menariknya lagi mereka diarak dengan menggunakan becak hias.

 

 

Upacara pelepasan yang unik ini tentu saja menjadi pemandangan yang lain, terutama kepada masyarakat umum. Selain itu  di sepanjang jalan yang dilalui, seluruh anggota Polresta Kediri yang masih aktif memberikan penghormatan dan salaman kepada mereka.

 

“Kami merasa bangga sekaligus berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Kami hanya dapat menitipkan pesan semoga Polresta Kediri semakin sukses dan seluruh anggota bisa menjalankan tugas dengan penuh loyalitas dan dedikasi tinggi,” ujar AKP Lantar Prasetyo, mantan Kanit Intel Polsek Kediri Kota yang kini memasuki masa pensiun.

 

Terpisah, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mengatakan, upacara purna bakti bagi anggota polresta yang memasuki masa pensiun ini sebagai bentuk apresiasi atas penghargaan dan loyalitas selama puluhan tahun menjaga kamtibmas kepada masyarakat Kota Kediri.

 

“Adapun tradisi mengarak mereka memakai becak mengandung filosofi kesederhanaan dalam mengantarkan para abdi negara ini kembali ke masyarakat,” ujar AKBP Anthon Haryadi.

 

Perlu diketahui, ada 18 anggota yang saat ini memasuki masa pensiun, satu orang berpangkat Kompol, empat orang berpangkat AKP, empat orang berpangkat IPDA, tujuh orang berpangkat bintara dan dua orang sipil. Selain itu juga ada kenaikan pangkat pengabdian yakni mantan Kabag Sumda Polresta Kediri Kompol Hariyanto , S.H menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0